Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Buku Nasional, Pemkab Kapuas Gelar Pameran Buku

  • 25 Juli 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin membuka Kapuas Book Fair dan UKM 2017. Pameran buku yang diadakan di Stadion Kuala Kapuas, Jalan Maluku ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali digelar.

Muhajirin mengatakan, pameran buku kali ini digelar dalam rangka memeringati Hari Buku Nasional dan Hari Pustakawan. "Ini suatu kebanggaan untuk Kabupaten Kapuas bahwa pameran buku ini adalah upaya pemerintah dan pihak swasta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat Kabupaten Kapuas," terang Muhajirin saat membuka pameran, Senin (24/7/2017) sore.

Selain pameran buku, juga diadakan lomba menggambar untuk anak SD dan mewarnai untuk anak TK, lomba baca puisi, lomba debat mahasiswa dan siswa SLTA, bedah buku serta story telling (mendongeng) untuk anak SD kelas 1 sampai 3 dan anak TK.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas Hj Nor Apiati Muhajirin mengatakan, pada kegiatan ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas bekerja sama dengan Projek 26 selaku pelaksana, untuk meningkatkan minat baca serta melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait.

"Sehingga tidak hanya orang datang ke perpustakan untuk membaca dan meminjam buku, tapi ke arah yang lebih luas menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar, menjadikan Perpustakaan sebagai pusat berkegiatan, kemudian menjadikan perpustakaan sebagai wahana sebagai informasi dan teknologi," ungkapnya. Kapuas Book Fair dan UKM 2017 akan berlangsung selama 10 hari. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru