Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Warga Katingan Tidak Buang Sampah ke Sungai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juli 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sakariyas menjadi inspektur upacara apel peringatan HUT Kabupaten Katingan ke-15, Selasa (25/7/2017).

Dalam amanatnya Plt Bupati Katingan Sakariyas membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan sebagaimaa tema HUT ke-15 Kabupaten Katingan 'Derngan semangat hari jadi ke 15 Kabupaten Katingan kita jadikan sebagai momentum meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi pembangunan menuju masyarakat Katingan yang adil, jujur sejahtera dan mandiri'.

Sementara sub tema 'dengan kerjasama dan semangat untuk berkarya serta didukung peran serta masyarakat Katingan kita jadikan hari jadi ke 15 serbagai upaya mewujudkan masyarakat Katingan yang berkualitas sehat dan sejahtera dalam kemandirian'.

Tema di atas mengandung semangat dan motipasi dalam rangka mewujudkan visi terwujudnya Katingan yang lebih maju, mandiri, adil dan sejahtera.

"Seperti yang kita ketahui bencana banjir sejauh ini di beberapa kecamatan di Katingan disebabkan faktor hujan yang turun hampir sepekan ini membuat air di hulu sungai meluap," katanya.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah banjir di antaranya jangan membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai, dan jadikan hutan sebagai penampung air serta resapan alam untuk keseimbangan lingkungan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru