Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Sembako di Momen HUT Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juli 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga korban banjir di Katingan.

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan usai acara peringatam apel HUT Kabupaten Katingan ke-15 di halaman kantor bupati, Selasa (25/7/2017).

Asisten III Setda Provinsi Kalteng I Ketut Whidi Wirawan mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada perwakilan korban banjir di Katingan.

Selain sembako, Pemprov juga memberikan bantuan lainnya, termasuk beberapa bibit palawija kepada para petani yang sawah/ladangnya erkana bencana banjir itu. 

Selain itu ada pula pemyerahan sebanyak 1050 KTP elektronik simbolis.

Dalam amanatnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan Plt Bupati Katingan Sakariyas mengatakan bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Katingan disebabkan faktor air hujan yang turun hampir sepekan membuat air di hulu sungai meluap.

"Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah banjir di antaranta jangan membuang sampah sembarangan terutama ke sungai dan menjadikan hutan sebagai penampung air dan resapan alam untuk keseimbangan lingkungan," kata Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru