Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI Nilai Pembangunan di Katingan Terus Alami Kemajuan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juli 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Katingan Edy Ruswandi menilai pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun.

"Misalnya untuk pembangunan insfrastruktur baik jalan maupun jembatan, dalam kurun 15 tahun ini terus meningkat," ujar Edy Ruswandi di sela menghadiri peringatan HUT Katingan ke-15 di halaman kantor bupati, Selasa (25/7/2017).

Menurut Edy, dulu belum banyak jalan darat antardesa antarkecamatan yang dibangun.

Namun kini hampir seluruh wilayah kecamatan sudah bisa ditembus menggunakan jalur transfortasi darat.

Bahkan di wilayah hilir sudah diambil kebijakan dengan proyek multiyears pembangunan jalan dan jembatan dari Desa Hampangen Kecamatan Tasik Payawan menuju Desa Mendawai Kecamatan Mendawai sepanjang kurang lebih 170 km. Pun demikian di bagian hulu juga terus dibangun secara bertahap.

Di bidang pendidikan, ujarnya, juga sekolah-sekolah terutama yang berstatus negeri gratis dan ada pembagian seragam sekolah gratis bagi siswa yang masuk ditahun ajaran baru.

Ketersediaan gedung sekolah juga dinilai sudah mencukupi, pun demikian dengan tenaga pendidiknya.

Dibidang kesehatan pun pemerintah juga terus mengupayakan agar waga Katingan sehat, sesuai dengan visi Katingan sehat.

"Di bidang kepemudaan ada peningkatan pembanguan, dengan banyaknya kegiatan-kegiatan kepemudaan," imbuh Edy Ruswandi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru