Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Astaga, Warga Lamandau Ini Nekat Curi Kotak Amal Masjid Polres Kobar!

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 25 Juli 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sungguh keterlaluan. Beby Gumara (23), warga Kabupaten Lamandau ini nekat mencuri kotak amal Masjid Al Amin, Polres Kobar, di Jalan P Diponegoro, Pangkalan Bun, sekitar pukul 08.00 Wib, Selasa (25/7/2017).

Pemuda ini mengaku nekat mencuri kotak amal masjid lantaran tak punya uang untuk membeli makan. Ia yang baru saja tiba dari Lamandau dengan menumpang kendaraan ini turun di depan Masjid Al Amin. Ia melihat kotak amal yang berisi uang dan mengambilnya. Namun apes, belum berhasil mengambil uang sudah keburu ditangkap polisi. "Belum sempat ambil uangnya udah keburu ditangkap," kata pria berperawakan kurus ini di penjagaan Polres Kobar, Selasa (25/7/2017).

Beby mengaku, perbuatannya ini bukan kali pertama dilakukan. Kepada polisi, ia mengungkapkan, mencuri kotak amal sudah berkali-kali dan baru sekali ini tertangkap.

Menurut Kabag Ops Sat Sabhara Polrea Kobar, Ipda Wiyoto, perbuatan Beby ini diketahui saat ada anggota Polres Kobar yang sedang melaksanakan Salat Duha di Masjid yang berada di kompleks Polres Kobar itu.

Polisi itu merasa curiga dengan gerak-gerik Beby dan terus mengamati pria itu. Tiba-tiba pria itu mendekati kotak amal dan mulai membongkar kotak amal, spontan, polisi tersebut segera menangkapnya. "Langsung kami gelandang dan serahkan ke Reskrim," kata Wiyoto. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru