Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Serahkan Bantuan 175 Perumahan Swadaya

  • 25 Juli 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Sedikitnya 175 rumah yang tersebar di dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Selat menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Satuan Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalteng.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengambil tempat di Kantor Desa Pulau Telo Kecamatan Selat, Selasa (25/7/2017) siang. Tampak hadir sejumlah kepada SOPD dan perangkat desa serta kecamatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman(DPUPRPK) Kabupaten Kapuas Simpun Jaya mengatakan dua desa yang mendapat bantuan adalah Desa Pulau Telo sebanyak 35 rumah dan Desa Pulau Telo Baru sebanyak 70 rumah. Kumudian Kelurahan Panamas sebanyak 70 rumah sehingga total 175 rumah. 'Kami berterima kasih atas bantuan ini, masing-masing rumah mendapatkan Rp15 juta,'kata Simpun Jaya.

Sementara itu Konsultan Individu Satuan Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalteng, Sidqi Azhar menjelaskan dalam memberikan bantuan pihaknya melakukan seleksi ketat melalui konsultan pendamping. 'Sistem bantuan ini melalui rekening bank dan dicairkan secara bertahap minimal 30 persen tahap pembangunan sampai 100 persen. Bantuan ini merupakan rehab rumah untuk masyarakat yang kondisi rumahnya dalam kondisi rusak berat,' katanya.

Di tempat yang sama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada satker yang memberikan bantuan perbaikan perumahan pada masyarakat.

Di samping ia meminta kepada konsultan dan pendamping untuk membuat desain rumah sehat artinya posisi jendela dan pintu dapat menangkap sinar matahari sehingga sirkulasi udara menjadi lancar. 'Pada kesempatan ini kepada satker Penyediaan Perumahan Provinsi Kalteng untuk dapat berkelanjutan membantu Kabupaten Kapuas hingga kedepan sudah tidak ada rumah yang tidak layak huni,' tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru