Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Trans Kalimantan Wilayah Katingan Bahayakan Pengendara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juli 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan sejak beberapa hari terakhir membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan. Pasalnya, selain ada jalan yang ambles di Km1 Kasongan arah Kereng Pangi, di beberapa titik jalur tersebut juga ada proyek pembangunan box culvert ataupun gorong-gorong.

Celakanya proyek box culvert yang ada itu tidak diberi penerangan saat malam hari. Akibatnya sejauh ini tidak jarang pengguna jalan mengalami kecelakaan akibat pekerjaan itu. 

Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi sangat menyayangkan tidak adanya lampu penerangan pada proyek box culvert itu.

"Saya malam ini saat dari Bukit Batu arah kasongan melihat ada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lalulintas di Km8, sekitar proyek pembangunan box culvert," kata Karyadi, Selasa (25/7/2017).

Berkaitan dengan momentum hari jadi Kabupaten Katingan ke 15, dia berpesan agar jangan sampai dilupakan hal-hal kecil yang berakibat pada kepentingan khalayak.

"Kejadian serupa lagi menimpa pengguna jalan di sekitar pal 8 Kasongan-Palangkaraya malam ini tepat di depan Lapas Narkoba," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru