Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kapuas kini Dijabat Komaidi

  • 26 Juli 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Suasana haru mewarnai pisah sambut Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari) dari Kajari lama Subroto kepada Kajari baru Komaidi di halaman Kantor Kejari Kuala Kapuas Jalan Ahmad Yani, Selasa (25/7/2017) malam.

Sebelum menjadi Kajari Kapuas, Komaidi bertugas di Kejaksaan Tinggi Kalteng sebagai koordinator jaksa, sedangkan Subroto dipercaya sebagai Kajari Kabupaten Kediri. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri, Wakil Bupati Muhajirin berserta istri, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim serta tokoh masyarakat dan agama yang di Kabupaten Kapuas.

Saat memberikan sambutan Subroto mengaku banyak kesan ketika betugas di Kabupaten Kapuas, sebab dirinya menjabat sebagai Kajari cukup lama yakni 4 tahun 2 bulan. Apalagi ia tercatat sebagai warga Kapuas.

"Yang pasti saya tidak mungkin melupakan Kapuas, karena bagi saya Kapuas sudah menjadi bagian dari hidup saya," kata Subroto. Tak lupa pada kesempatan itu, diapun meminta maaf bila ada tutur kata maupun perbuatan yang tidak berkenan di hati warga Kapuas.

Sementara itu, Komaidi menjelaskan, Provinsi Kalteng sudah tidak asing bagi dirinya, karena dia pernah bertugas di Kejati Kalteng. Bahkan di saat itu, pria kelahiran Solo itu, mengaku sering bertemu Bupati Kapuas saat ada pertemuan dengan Gubernur Kalteng yang dulu Teras Narang. "Saya tak menyangka akan ke bertemu Bapak Bupati di Kapuas ini. Saya memohon agar dapat diterima menjadi warga Kapuas," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas mengaku merasa kehilangan sosok Subroto dan dia pun mengucapkan selamat bertugas di tempat baru semoga sukses selalu. "Dan untuk Kajari yang baru selamat datang serta bergabung di Kabupaten Kapuas. Saya doakan Pak Subroto akan menjadi Kajati Kalteng dan bisa kembali mengunjungi Kapuas suatu saat nanti," tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru