Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GP Ansor Lamandau Gelar Doa Bersama untuk Warga Palestina

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Juli 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Lamandau menggelar doa bersama yang dipusatkan di Masjid Jami Awwaliyah, Nanga Bulik, Selasa (25/7/2017) malam.

Doa bersama dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi di negara Palestina, khususnya di wilayah Al Quds dalam beberapa hari terakhir ini, terutama pasca teror, penutupan Masjid Al Aqsa hingga berbagai kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel yang menimbulkan korban jiwa dari kalangan masyarakat sipil.

Hal tersebut seperti diungkapkan Ketua GP Ansor Lamandau, Salman Azzuhri di sela-sela doa bersama. "Kegiatan yang kita gelar ini sebagai bentuk empati serta dukukungan kita kepada masyarakat di Palestina, kita pun mendoakan agar umat muslim yang wafat tergolong syuhada dan dalam keadaan khusnul khotimah, serta bagi masyarakat Palestina secara umum semoga diberi ketabahan dan kekuatan," jelasnya.

Dirinya pun berharap, kejadian serupa tidak kembali terulang, serta masyarakat di Palestina dapat hidup layak seperti warga dunia pada umumnya dan senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT.

Berdasarksan pantauan, doa bersama untuk Palestina yang diinisiasi GP Ansor Lamandau kala itu diikuti oleh ratusan orang, mulai dari kalangan remaja hingga orang tua. Terlihat pula sejumlah pengurus dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamandau, BKPRMI, hingga pengurus MUI Lamandau, hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, doa bersama dipimpin langsung oleh Ketua MUI kabupaten Lamandau, H Gusti Sabran. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru