Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Bupati Nadalsyah Segara Tuntaskan Sengketa Batas Wilayah

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah untuk segera menuntaskan masalah tata batas wilayah agar tidak timbul keresahan dan pertikaian masyarakat di daerah perbatasan.

"Saya atas nama gubernur akan membantu penyelesaian ini dengan memperhatikan prosedur dan peraturan yang berlaku," kata Sugianto dalam sambutannya yang disampaikan Bupati Nadalsyah pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke-67, Rabu (26/2017).

Gubernur juga menekankan kepada bupati dan jajarannya agar selalu waspada dan tidak boleh lengah pada bahaya narkoba yang dapat merusak atau menghancurkan jati diri dan masa depan generasi muda bangsa.

"Jaga dan ingatkan terus massyarakat dengan mengatakan 'tidak' pada narkoba. Saya minta sikap tegas dari aparat penegak hukum agar para bandar narkoba yang tertangkap diberikan hukuman yang seberat-beratnya" tegasnya.

Gubernur juga menyampaikan tidak lama lagi akan memasuki pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota di Provinsi Kalimantan Tengah yang massa jabatannya berakhir pada 2018.

Dia mengingatkan kepada Pemerintah Kabupatenn Barito Utara dan kabupaten/kota se Kalimantan Tengah agar melakukan berbagai persiapan baik dari alokasi dana, maupun sarana prasarana sebelum pelaksanaan Pilkada dimulai.

"Mari bersama kita upayakan pemilihan kepala daerah 2018 berjalan lancar dan terbebas dari pertikaian agar masyarakat senantiasa aman, adil dan sejahtera," tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru