Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Rancangan Peraturan Daerah

Eksekutif Terima Raperda Hak Keuangan Anggota DPRD Barito Selatan

 
 
Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek atyani Djoedir menyalami anggota dewan

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek atyani Djoedir menyalami anggota dewan

Borneonews / Uriutu

BORNEONEWS, Buntok – Pihak eksekutif menerima Raperda tentang Hak Keuangan dan Adminitrastif Pimpinan dan Anggota DPRD Barito Selatan.

“Pada prinsifnya kami menerima Raperda inisiatif ini dan nanti akan dibahas lagi pada pembahasan pada tingkat selanjutnya,” kata Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir saat rapat paripurna, Selasa (25/7/2017).

Ia berharap setelah dijadikan Perda maka diharapkan mampu meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga DPRD dalam mengembangkan demokrasi, menjamin keterwakilan rakyat dan daerah.

Selain itu bisa menjamin terlaksananya tugas, fungsi, wewenang serta meningkatkan kualitas produktivitas dan kinerja DPRD dalam pembangunan.

Diajukannya Raperda ini sesuai PP Nomor 16 Tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib dan tata cara pembentukan perda dan pemerintah daerah.

Ia menegaskan Raperda ini bisa segera dibahas, namun belum bisa diparipurnakan sebelum terbitnya Permendagri tentang Pelaksanaan PP Nomor 18 Tahun 2017. (URIUTU DJAPER/B-6)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top