Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Sukamara Gelar Safety Riding bagi Tukang Ojek dan Sopir Travel

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya meningkatkan pengetahuan tukang ojek dan sopir travel tentang aturan berkendara yang baik, Satlantas Polres Sukamara menggelar Safety Riding On The Road di pelabuhan speet boat  depan Pasar Inpres Sukamara.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai aturan dan tata cara berkendara," kata Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Azmi Halim Permana, Rabu (26/7/2017).

Menurut Azmi, selain memberikan pemahaman tentang undang-undang berlalulintas, pihaknya juga memberikan contoh atau mempraktekkan langsung cara mengemudikan kendaraan roda dua dengan benar.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka pemahaman masyarakat tentang aturan berkendara roda dua dan roda empat bisa meningkat, sehingga kita bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi diwilayah Sukamara," ucapnya.

Azmi mengatakan, selain menyanpaikan materi, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada tukang ojek dan sopir travel untuk mempraktekkan atau memunjukkan kemampuannya dalam mengunggunakan kendaraan roda dua.

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita, dan akan terus kita lakukan. Selain itu tidak hanya menyasar tukang ojek atau sopir travel saja namun jugaasyarakat lainnya," ujar Azmi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru