Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Tasik Payawan dan Kamipang Berangsur Surut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bencana banjir di Kabupaen Katingan kini masih menyisakan dua wilayah kecamatan dari sebelumnya ada sembilan kecamatan terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Icing mengatakan, dua kecamatan yang masih kebanjiran, itu yakni Tasik Payawan dan Kamipang berada di bagian Hilir.

Sedangkan tujuh kecamatan lainnya yang sudah aman dari banjir, yaitu Katingan Hulu, Marikit, dan Sanaman Mantikei. Selanjutnya,  Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, dan Kecamatan Katingan Hilir.

"Tapi berdasarkan pantauan kami dua wilayah kecamatan, Tasik Payawan dan Kamipang yang sebelumnya banjirnya diprediksi berlangsung lama, itu sekarang kondisi banjirnya terus surut," kata Icing, Rabu (26/7/2017).

Jika dalam beberapa hari kedepan tidak ada turun hujan, maka diprediksi dua wilayah kecamatan itu juga sudah aman dari banjir. "Sekarang warga yang kebanjiran sebelumnya di Tasik Payawan dan Kamipang sudah mulai membersihkan rumah dari dampak banjir kemarin," imbuh Icing. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru