Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kecelakaan di Sukamara Cukup Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Azmi Halim Permana mengatakan, angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Sukamara cukup tinggi. Di mana terhintung dari Januari hingga Juli 2017 tercatat ada 8 kasus.

'Tingkat kecelakaan di wilayah kita terbilang cukup tinggi. Saat ini sudah ada 8 kasus yang sudah tangani, di antara korban ada yang meninggal dunia' kata Azmi usai menggelar kegiatan Safety Riding On The Road di pelabuhan speet boad, Rabu (26/7/2017).

Menurut dia, untuk menekan angka kecelakaan yang kemungkinan akan terus bertambah, maka pihaknya menggelar beberapa kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai cara berkendra yang baik dan benar serta sesuai aturan yang berlaku.

'Kita berharap dengan adanya kegiatan sosialiasi maka masyarakat bisa lebih sadar akan keselamatannya saat berkendara di jalan raya,' harapnya.

Dikatakannya, pada tahun 2015 lalu terjadi sebanyak 7 kasus kecelakaan dengan menyebabkan sebanyak 5 orang meninggal dunia dan 3 orang luka berat dan 10 orang luka ringan, sementara untuk tahun 2016 ada sebanyak 10 kasus dengan 6 korban meninggal dunia, 4 orang luak berat dan 7 orang luka ringan.

'Untuk itu agar korban tidak terus bertambah setiap tahunnya, kita harapkan kerjasama masyarakat untuk dapat berhati-hati saat berkendara dan meningkatkan kewaspadaan apabila memasuki jalur rawan terjadinya laka,' pintanya. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru