Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Ribu Jiwa Warga Barito Utara Sudah Miliki Kartu SEHAT

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2017 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Saat ini di Kabupaten Barito Utara ada sekitar 50 ribu jiwa warga kurang mampu sudah ter-cover dalam program jaminan kesehatan atau kartu sehat. Berkat program ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat penghargaan.

Pelayanan itu merupakan wujud komitmen Pemkab Barito Utara dalam mensejahterakan masyarakatnya bidang kesehatan. Yaitu mendaftarkan penduduknya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang iurannya dibiayai Pemkab Barito Utara.

Bupati Nadalsyah mengatakan sampai akhir 2016 sedikitnya 100.273 jiwa atau 79 persen warga Barito Utara sudah memiliki jaminan kesehatan, termasuk 50 ribu jiwa kurang mampu diberikan pelayanan kesehatan gratis.

Hal itu juga yang menjadikan Kabupaten Barito Utara sebagai barometer di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Sebab BPJS Kesehatan memastikan dari empat kabupaten DAS Barito, terbanyak peserta adalah Barito Utara.

Diakui sejak dilantik 24 September 2013, Bupati Nadalsyah dan Wakilnya Ompie Herby berhasil mengukir banyak prestasi. Hasil pembangunan Nadalsyah pun diakui pemerintah pusat.

'Prestasi ini sebagai motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Barito Utara untuk terus meningkatkan, mengisi, menjaga dan melaksanakan program pembangunan,' katanya. Dalam kepemimpinannya, Bupati Nadalsyah menerima penghargaan dari sejumlah menteri. (RAMADHANI/b-6)

Berita Terbaru