Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggar Tiang Gomba Juara I Tari Daerah di FBIMBT Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ada yang membanggakan dilakukan putra-putri Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah yang tergabung dalam grup Sanggar Tari Tiong Gomba (STTG).

Mereka berhasil meraih juara I lomba tari khas daerah pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkan Turan (FBIMBT) yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-67 Kabupaten Barito Utara.

Ketua Sanggar Tiang Gomba, Elly Sukaisih Surianor sangat bersyukur dan bangga atas hasil kerja keras yang telah diraih oleh anak-anak STTG yang telah meraih juara I pada FBIMBT.

Ia mengharapkan prestasi yang telah diraih ini hendaknya dapat menjadi cambuk penyemangat bagi anak-anak STTG untuk terus mengasah kemampuannya dalam bidang seni tari, sehingga siap saat mengikuti even berikutnya bisa menang lagi.

Sementara itu Kepala Disbudparpora Barito Utara,  Arbaidi mengatakan selain untuk memeriahkan HUT ke-6, FBIMBT ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya daerah agar tidak terkikis seiring dengan perkembangan zaman.

'Setiap pemenang juara I dari setiap cabang lomba di FBIMBT nantinya akan kita kirim mewakili Barito Utara untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tingkat provinsi,' tukasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru