Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Buka Lahan Pertanian Jagung 5.985 Hektare

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus melakukan upaya pembagunan diberbagai bidang. Salah satunya bidang pertanian. Dimana pemerintah membuka lahan seluas 5.985 hektare untuk pertaian jagung.

Dengan program ini Pemkab Barito Utara dipercaya pemerintah pusat untuk membuka lahan pertanian seluas 52.000 hektare. Lahan seluas ini dimanfaatkan untuk menanam padi, jagung dan kedelai.

Lahan jagung di Barito Utara merupakan yang terluas di Kalteng. Keberhasilan komoditi jagung ini tidak lepas dari dorongan Bupati Nadalsyah. Dia sering kali memberikan solusi bagi petani untuk menanam jagung dan padi.

Akhirnya, Bupati Nadalsyah menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo pada puncak acara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS-KTNA) ke XV di Kota Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Nadalsyah, tanda kehormatan Satya lencana Pembangunan dan kepercayaan itu merupakan wujud keberhasilan Pemkab Barito Utara atas pelaksanaan program pembangunan di seluruh sektor sesuai visi misi pembangunan.

'Penganugerahan ini sebagai manifestasi kerja dari wujud perjuangan sebuah kerja keras dan kerja nyata dari seluruh komponen di Barito Utara,' tandasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru