Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tutup Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), menutup secara resmi Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT), Rabu (26/7/2017).

Festival yang dimulai sejak 24 Juli 2017 itu memperlombakan berbagai olahraga dan kesenian daerah. Di antaranya tari pedalaman dan pesisir, solo vokal lagu daerah, solo lagu karungut, balogo, bagasing, manyipet, mangaruhi, basei kambe kakalawan, dayung jukung tradisional, sepak sawut, maneweng manetek, dan photografi.

Bupati Nadalsyah dalam pidatonya, berharap festival budaya kali ini dapat menjadi even untuk menggali, mengembangkan, serta melestarikan seni budaya tradisional yang dimiliki oleh Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

"Ke depan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mengembangkan potensi tersebut menjadi wisata budaya yang mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke wilayah kita" katanya.

Sementara itu, ketua panitia festival Arbaidi, mengatakan bahwa juara umum Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan 2017 direbut kontingen Kecamatan Teweh Tengah.

"Kita selaku panitia berterima kasih kepada Bupati Barito Utara yang telah mendukung penuh festival ini. Semoga ke depan dengan banyaknya promosi dan publikasi yang dilakukan dapat menyebarluaskan dan menarik peminat sehingga bisa menjadi acara nasional yang tidak hanya dapat membanggakan kita sebagai tuan rumah, tapi juga mendatangkan keuntungan dari segi ekonomi masyarakat," pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru