Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Diminta Tindak Pengecer Gas Elpiji Nakal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juli 2017 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Rakyat Katingan, Anto Saptono meminta kepada Pemkab Katingan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi UMKM dan Industri untuk menindak pengecer gas elpiji nakal, yakni yang menjual dengan harga di atas HET.

"Ini meresahkan masyarakat. Sebab dari Pertamina tidak ada penaikan untuk elpiji ukuran tiga kilogram itu. Tapi di beberapa pengecer harga gas elpiji ini dijual mahal," kata Anto Saptono, Rabu (26/7/2017).

Anto bahkan sudah keliling di sejumlah pengecer gas LPG yang ada di Kota Kasongan dan sekitarnya. Dari hasil pengecekan ini, ditemui tidak sedikit warung ataupun kios yang menjual elpiji tiga kg itu dengan harga mahal.

"Saya juga heran dengan harga eceran elpiji tiga kilogram ini. Sebab ada yang menjual Rp25 ribu, ada juga Rp28 ribu, dan bahkan Rp30 ribu per tabung. Padahal posisinya sama-sama di seputaran Kota Kasongan," katanya.

Agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat Anto meminta kepada pihak Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Industri Katingan segera turun tangan terkait masalah ini.

"Mungkin dinas bisa memberikan teguran atau ditindak tegas dengan mencabut izin usaha pedagang yang menjual elpiji dengan harga tidak wajar," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru