Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Harus Mau Terima Saran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juli 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelayanan kesehatan yang optimal diharapkan dapat memberi kepuasan bagi masyarakat. Karenanya diharapkan puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) terbuka untuk menerima saran dari berbagai pihak.

"Untuk memenuhi harapan masyarakat maupun agar sasaran program dapat diidentifikasi, puskesmas senantiasa harus selalu menerima berbagai saran perbaikan dari berbagai pihak. Baik melalui survei, kotak saran, kotak keluhan, maupun temu muka dengan tokoh masyarakat," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari P, kepada Borneonews, Rabu (26/7/2017) malam.

Terlebih, kata dia, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya tengah mengajukan tiga puskesmas untuk mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan.

"Keberadaan puskesmas adalah sebagai ujung tombak dan tolak ukur pelayanan publik di bidang kesehatan. Selama ini kegiatan-kegiatan dalan setiap program puskesmas disusun selain mengacu pada pedoman yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan provinsi, Dinas Kesehatan kota, juga dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama sasaran program," sebut Andjar.

Karenanya, saran dari berbagai pihak sangat penting untuk diperhatikan demi mencapai hasil terbaik. Saat ini, lanjutnya, Pemkot Palangka Raya tengah mengusulkan tiga puskesmas untuk memperoleh Akreditasi. Tiga puskesmas itu meliputi Menteng, Pahandut, dan Panarung. "Itu yang kita ajukan ke Kementerian Kesehatan kemarin," kata Andjar. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru