Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Titik Lampu Hias Bakal Semarakkan Ruas Jalan Dalam Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Juli 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak lama lagi lampu hias bakal kembali menyemarakkan beberapa ruas jalan di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 

Rencananya sekitar 50 titik lampu hias bakal terpasang di ruas jalan yang bermuara di kawasan Bundaran Pancasila. Beberapa ruas jalan tersebut antara lain Jalan Iskandar, Jalan Malijo, Jalan Pemuda dan Jalan H.M Rafii.

Untuk itulah digelar Rapat Koordinasi pemasangan lampu hias kota dan taman di Pangkalan Bun yang digelar di Aula Kantor Bupati Kobar Kamis (27/7/2017).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ini, juga dihadiri oleh sekitar 55 perwakilan dari 

perusahaan swasta, perbankan BUMN dan BUMD yang berada di Kabupaten Kobar.

"Pemasangan lampu hias jalan ini bertujuan bukan hanya untuk memperindah dan mempercantik Kota Pangkalan Bun saja. Sekaligus sebagai publikasi pihak swasta dan menunjukkan eksistensinya  dan kepedulian terhadap Kabupaten Kobar," jelas Wakil Bupati.

Memurutnya karena keterbatasan masalah anggaran, maka Pemkab Kobar menggandeng pihak swasta untuk merealisasikan hal tersebut.

"Karena itulah dibentuk konsorsium yang terdiri dari beberapa perusahaan. Karena sebelum HUT Kobar yang jatuh pada bulan Oktober lampu ini sudah siap dan terpasang maka disepakati bahwa penentuan jumlah sumbangan tergantung kemampuan perusahaan dan jenis lampu hias yang dipilih, serta pengumpulan sumbangan dilakukan 1 Agustus 2017," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-8).

Berita Terbaru