Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggulangi HIV/AIDS Perlu Penguatan Kapasitas KPA Kabupaten

  • 27 Juli 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan supervisi ke KPA Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Supervisi itu sekaligus menguatkan kapasitas pengurus KPA setempat.

Sekretaris KPA Kabupaten Kobar, Muhammad Erfin Hidayat menjelaskan, supervisi itu dilakukan untuk melihat lebih dekat apa-apa saja yang sudah dilakukan oleh pengurus KPA Kobar dan menyampaikan program-program besar KPA Provinsi Kalteng.

"Pada kegiatan itu juga kami manfaatkan sebagai ajang tukar pikiran tentang program dalam mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS," beber Erfin kepada Borneonews, Kamis (27/7/2017).

Kepada KPA Provinsi Kalteng, lanjut Erfin, pihaknya menyampaikan secara detail kegiatan pencegahan maupun penanggulangan HIV/AIDS yang telah dilakukan selama ini, seperti pemeriksaan darah untuk mengetahui status HIV dan pendampingan bagi Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).

"Tes kita lakukan di klinik Voluntary Counseling and Testing (VCT) Rumah Sakit, Puskesmas serta melalui VCT mobile. Bahkan saat ini semua bidan juga telah dibekali dengan VCT," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, imbuh Erfin, KPA pengurus KPA Kabupaten Kobar juga memaparkan kegiatan yang dapat dilaksanakan secara rutin, sekaligus menyampaikan kendala yany sering ditemui saat menjalankan program.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru