Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pergeseran Jabatan Bukan Karena Prestasi Menurun

  • Oleh Naco
  • 27 Juli 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilaksanakan, Kamis (27/7/2017). Bupati H Supian Hadi usai melantik pejabatnya menegaskan, adanya pergeseran posisi jabatan bukan karena prestasi yang menurun.

Namun, imbuh Supian, mutasi dilakukan dalam rangka meningkatkan etos kerja pejabat. Kendatipun diakuinya sejauh ini tingkat kinerja ASN di lingkungan Kotim sejauh ini semakin meningkat.

Dikatakan Supian, pejabat yang dilantik saat ini merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan melalui evaluasi jajaran dan masukan dari Plt Sekda Kotim dan Baperjakat.

"Ini kedua kalinya saya dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri selama periode kedua melakukan pelantikan, ini terjadi bukan karena pretasi menurun tapi karena kinerja ASN semakin baik, itu terbukti dengan tingkat kehadiran," tukasnya.

Ia berharap kepala SOPD bisa memperbaiki kinerjanya lagi di periode kedua di masa kepemimpinannya. Bagi yang kurangnya koordinasi perlu ditingkatkan jangan apa yang jadi visi misi dan keinginan masyarakat saling lempar tanggung jawab.

"Dari itu kalau ada yang perlu dikoordinasikan lakukan koordinasi, itu yang harus diperkuat lagi," ucap Supian saat di gedung Serbaguna, Sampit di hadapan seluruh jajaran pejabat di Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru