Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kobar Menjamin Pemasangan Lampu Hias Tidak Ganggu Kuota Listrik Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Juli 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menjamin pemasangan lampu hias di ruas jalan protokol yang bermuara di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun tidak akan menggangu kuota listrik pelanggan PLN Pangkalan Bun.

"Karena sebelumnya kita telah melakukan perhitungan dan berkoordinasi dengan pihak PLN Rayon Pangkalan Bun. Nantinya tenaga listrik bagi lampu hias ini akan diambil dari kuota listrik untuk penerangan jalan umum (PJU) yaitu sebesar dua megawatt (MW)," jelas Wakil Bupati Kamis (27/7/2017).

Saat ditanyakan terkait beberapa PJU dibeberapa ruas jalan dalam kota Pangkalan Bun yang masih belum berfungsi, menurut Wakil Bupati permasalahan tersebut akan diselesaikan secara bertahap. "Rencananya Pemkab Kobar akan melakukan pemetaan ulang mengenai titik pemasangan PJU. Karena kuota listrik yang ada saat ini masih terbatas rencananya akan dilakukan pergantian teknologi lampu yang dipakai sebagai PJU," jelasnya.

Pasalnya, lanjut Wakil Bupati, lampu yang dipergunakan dalam PJU saat ini menggunakan bola lampu pijar yang boros tenaga listrik. "Agar menghemat daya listrik rencananya lampu PJU yang ada akan diganti dengan lampu LED. Kemudian secara bertahap ditemlat yang sebelumnya masih belum mendapat penerangan PJU akan dipasang. Perlu diketahui, keberadaan PJU ini merupakan salah satu poin penilaian bila Kabupaten Kobar menargetkan anugerah piala Adipura Kencana," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru