Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiap Tahun 120 PNS di Kotim Pensiun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juli 2017 - 15:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sedikitnya 120 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tiap tahun yang memasuki pensiun. Hal ini secara tidak langsung sangat berdampak pada kekurangan pegawai di daerah tersebut.

"Rata-rata dalam setahun sekitar 120 PNS yang pensiun, dan itu tidak ada pergantiannya," ujar Plt Sekda Kotim Halikinnor, Kamis (27/7/2017).

Dengan kondisi itu pihaknya  mengajukan ke Pemerintah Pusat agar ada penerimaan PNS di daerah ini. Di mana pihaknya mengusulkan 500 formasi. Namun hingga saat ini belum ada persetujuannya.

"Kalau bicara kebutuhan ideal, Kotim membutuhkan tambahan sekitar 2.000 pegawai, tapi itu tidak mungkin disetujui. Kami mengusulkan 500 formasi saja, sampai sekarang belum dikabulkan. Makanya ini akan kami usulkan bertahap," tambah Halikinnor.

Meskipun kekurangan pegawai, Halikinnor menegaskan pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pegawai juga terus didorong meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru