Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Gangguan Jiwa Diberangkatkan ke RSJ Kalsel Dengan Dana Gotong Royong,

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Juli 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan dana gotongroyong dari berbagai pihak, akhirnya Jumiati (23) perempuan penderita gangguan jiwa yang berdomisili di Jalan Talen, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kamis (27/7/2017) sore diberangkatkan ke Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendapatkan pengobatan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kobar Gusti Nur Aini menjelaskan ia mengapresiasi kepedulian banyak pihak di Kobar yang turut membantu pembiayaan keberangkatan penderita gangguan jiwa tersebut. "Hari ini kami mendapat bantuan dana keberangkatan pasien tersebut dari Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kobar Bapak Mustafa Basir dan ibu ibu anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kobar. Artinya rasa kegotongroyongan dan empati warga Kobar untuk membantu pihak yang tertimpa kemalangan masih besar," jelas Gusti.

Menurutnya bantuan dana tersebut akan dipergunakan untuk sewa mobil serta bahan bakar, biaya kebutuhan sehari-hari keluarga pasien gangguan jiwa dan paramedis yang mendampingi. "Petugas Dinsos Kobar juga akan mendampingi selama keberangkatan dengan dana perjalanan dinas Dinsos," jelasnya.

Gusti juga sangat mengapresiasi bantuan masyarakat pada penderita gangguan jiwa tersebut. "Semoga kepedulian masyarakat terhadap pembangunan kemanusiaan di Kabupaten Kobar selalu tumbuh dan berkembang," jelasnya.

Ditempat yang sama Mustafa Basir mengatakan bantuan yang disampaikannnya ini selain sebagai bentuk kepedulian PKB juga diharapkan bisa menggugah pihak lain untuk selalu berempati atas kemalangan yang menimpa sesama.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru