Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Kalteng Imbau Masyarakat Tidak Takut dengan Teror Kebakaran SD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah Slamet Winaryo mengimbau masyarakat agar tidak takut dengan teror kebakaran beruntun yang terjadi di Kota Palangka Raya akhir pekan lalu.

"Lebih baik kita membahas yang lebih berguna daripada ketakutan dengan teror. Untuk apa takut dengan kerjaan orang-orang iseng saja, tidak ada yang lebih hebat daripada kita kalau kita bersama," ungkap Slamet kepada Borneonews, Kamis (27/7/2017).

Dirinya justru mengingatkan agar masyarakat menjadi kuat dan saling menguatkan. Masyarakat Kalteng punya Huma Betang, punya Isen Mulang, punya budaya Belom Bahadat sehingga tidak ada alasan untuk takut.

"Untuk apa kita takut dengan yang begini-begini. Oleh karena itu kita dari Provinsi sudah bertekad bahwa kami akan mengawal pendidikan itu dengan utuh," pungkasnya.

Belakangan ini masyarakat Kota Palangka Raya memang dikejutkan dengan musibah kebakaran yang terjadi beruntun dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Pada awal bulan Juli lalu, Selasa (4/7/2017) sebuah Sekolah Dasar (SD) yang berada tepat di seberang kantor Polda Kalimantan Tengah terbakar.

Keprihatinan masyarakat berubah menjadi rasa waswas dan curiga setelah dua SD kembali terbakar pada waktu yang hampir berdekatan. Pada Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 13.40 WIB masyarakat dikejutkan dengan terbakarnya salah satu sekolah rujukan di Palangka Raya yakni SDN 4 Menteng. Tak berselang lama, pukul 14.20 kebakaran kembali terjadi di SDN 4 Langkai. Kebakaran pada dua SD ini semakin memicu tanda tanya saat kembali terbakarnya SDN 1 Langkai pada dini hari, Sabtu (22/7/2017) dan berlanjut pada pukul 05.00 WIB kembali terjadi kebakaran pada SDN 5 Langkai.

Meski tak berhubungan dengan sekolah, empat ruang kantin pada komplek kolam renang di kota Palangka Raya juga mengalami peristiwa kebakaran pada hari yang sama sekitar tengah hari. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru