Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Dampingi Penyuluhan Gizi dan Program KB di Desa Batu Mirau

  • Oleh Supri Adi
  • 27 Juli 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bintara Pembinan Desa (Babinsa) dibantu Kapospol Sungai Babuat ikut serta dalam penyuluhan gizi dan program keluarga berencana (KB) di Desa Batu Mirau, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Serka Atma Wira yang merupakan Babinsa Batu Mirau dari Koramil 13 Sungai Babuat Kodim 1013/Mtw mengatakan, partisiapasi mereka dalam penyuluhan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU atau nota kesepahaman yang sudah ditandatangani bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng.

"Tentu dalam MoU tersebut, bila ada penyuluhan gizi atau KB di desa yang kami bina, wajib kami ikut serta atau berpartisipasi dalam segala hal, misalnya mengumpulkan masyarakat untuk ikut kegiatan," ungkap Serka Atma Wira melalui sambungan telepon, Kamis (27/7/2017).

Atma Wira juga menyampaikan, pada Kamis (27/7/2017), Babinsa bersama Kapospol menggandeng tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sungai Babuat untuk melakukan penyuluhan gizi dan program KB kepada ibu-ibu Desa Batu Mirau.

"SDN 1 Batu Mirau dan SMPN 1 Batu Mirau juga menjadi tempat kami melakukan penyuluhan seputar gizi dan mendapatkan respon positif dari guru serta para anak didik di dua sekolah tersebut. Untuk penyuluhan gizi dan program KB kami lakukan di Puskesmas Pembantu (Pustu) desa setempat," tambah Serka Atma Wira lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru