Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemimpin Katingan ke Depan Harus Miliki Kualitas SDM Mumpuni

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juli 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengamat politik di Kabupaten Katingan, M Yahya mengatakan, pemimpin di Bumi Penyang Hinje Simpe yang akan datang harus memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

"Bupati Katingan ke depan harus memiliki SDM yang mumpuni. Apalagi sekarang Kalteng salah satunya Katingan bersama Palangka Raya dan Gumas direncanakan menjadi wilayah ibukota Pemerintahan Indonesia," kata M Yahya, Kamis (27/7/2017).

M Yahya mengatakan, masalah SDM itu adalah harga mati. Siapapun nantinya yang akan terpilih di pilkada Katingan 2018 mendatang, harus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan SDM ini. "Kalau tidak, mereka tidak akan bisa bersaing nantinya," tegas Yahya.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Katingan ini mengatakan, jika kriteria pemimpin ke depan untuk memimpin Katingan yang dikehendaki masyarakat, itu salah satunya tidak KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).

"Pemimpin yang diharapkan masyarakat itu jangan menciptakan kepemimpinan hanya untuk menyejahterakan dirinya, keluarga dan kelompoknya. Sedangkan masyarakat tidak berharap yang demikian," katanya.

Sebenarnya, kata M Yahya yang diharapkan masyarakat itu pemimpin yang bisa menyejahterakan rakyatnya dan menegakan keadilan.

"Kemudian menghilangkan sekat-sekat kesenjangan antara penduduk lokal dan pendatang. Ini juga harus menjadi perhatian calon-calon yang akan bertarung di pilkada Katingan tahun depan," pungkas M Yahya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru