Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Assessor BAN-S/M Visitasi ke SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Kalteng berturut-turut visitasi ke sekolah-sekolah. Tim ini melalukan observasi lapangan, observasi kelas, dan wawancara dengan kepala sekolah dan warga sekolah.

Hal ini dilakukan dalam rangka konfirmasi, klarifikasi, dan verifikasi serta validasi terhadap data dan informasi yang diberikan sekolah melalui instrumen akreditasi yang meliputi 8 standar nasional pendidikan.

SMAN 5 Palangka Raya pun telah mempersiapkan diri untuk kembali diiakreditasi. Empat tahun yang lalu akreditasi A masih disandang oleh lembaga pendidikan yang baru berusia 22 tahun ini.

"Tim asesor ke SMAN 5 Palangka Raya hari Senin lalu. Tentu kita menginginkan predikat akreditasi A tetap dapat dipertahankan walau sekolah ini masih memiliki banyak kekurangan," kata Arbusin, Kepala SMAN 5 Palangka Raya kepada Borneonews, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, kehadiran tim asesor tentu bukan untuk mencari kelemahan, melainkan melaksanakan tugas dan fungsi BAN-S/M untuk menentukan kelayakan program pada satuan pendidikan.

Arbusin mengaku sangat berharap kehadiran tim assessor akreditasi ini dapat menjadikan koreksi dan evaluasi bagi sekolah. Meskipun demikian, ia berharap akreditasi A tetap bisa dipertahankan sekolah yang kini memiliki 600-an siswa.

"Kita sangat berterima kasih kepada tim asesor yang melakukan visitasi untuk mengakreditasi sekolah ini. Kami akui kami perlu membenahi kekurangan agar lebih baik. Oleh karena itu, dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak sangat kami nantikan," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru