Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemerintah Daerah Awasi Timbangan Pedagang

  • Oleh Ramadani
  • 28 Juli 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara (Barut) Sunario meminta pemerintah daerah khususnya Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) mengawasi alat timbang atau neraca milik pedagang di pasar.

Karena, kata dia, belakangan ini ia sering mendapat keluhan dari warga bahwa kurangnya timbangan pada beberapa bahan sembako yang sudah dikemas, karena diduga kurang dari berat seperti tercantum dilabel.

Hal ini, lanjut Sunario, agar konsumen terlindung dari kecurangan para pedagang. "baik dengan melakukan razia neraca atau alat timbang pedagang baik sembako ataupun dagangan lainnya" ucapnya, Jumat (28/7/2017)

'Kita tidak ingin masyarakat kita terlalu dibodohi atau ditipu oleh ulah segelintir pedagang yang hanya untung semata tanpa memikirkan kerugian dari para pembelinya, apalagi dengan jalan yang kurang sehat, baik menurut hukum agama dan negara,' ujar ketua Fraksi PDIP DPRD Barito ini.

Disampaikannya, dewan mengharapkan agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya untuk segera turun lapangan merazia setiap pedagang nakal dengan mengurangi timbangan atau ukuran dari yang seharusnya.

"Jangan biarkan hal ini berlarut ' larut karena akan semakin merugikan masyarakat bumi Iya Mulik Bengkang Turan terutama masyarakat dengan perekonomian menengah kebawah yang lebih lebih merasakan kecurangan pedagang karena untuk masyarakat kelas menengah keatas hal tersebut kurang begitu berarti," pungkasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru