Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pilkades Serentak, Camat Bataguh Lantik BPD di 10 Desa

  • 29 Juli 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh Budi Kurniawan melantik pengurus BPD di 10 desa. Pelantikan tersebut sangat penting, guna mendukung kelancaran pemilihan kepala desa di 10 desa tersebut.

"Pelantikan BPD sekaligus pembinaan penyelenggaraan pilkades serentak di 10 desa se Kecamatan Bataguh," kata Camat Bataguh Budi Kurniawan, Sabtu(29/7/2017).

Mantan Sekretaris Camat Selat itu menambahkan, pembinaan BPD juga dilakukan dalam rangka menyosialisasikan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak. "Ini sesuai ketentuan peraturan perundangan serta hal-hal teknis lainnya termasuk tugas, peran dan fungsi pihak-pihak yg berperan penting dalam pelaksanaan pilkades sehingga dapat meminimalisasi dan mengantisipasi potensi dan kerawanan yang mungkin terjadi," ungkapnya.

Budi Kurniawan menekankan agar panitia penyelenggara pilkades dapat bersikap netral dan profesional serta mendasarkan semua tindakannya sesuai dengan ketentuan yang mengatur tentang Pilkades serentak.

"Saya di dalam kegiatan ini dilakukan bersama dengan unsur Tripika Kecamatan Bataguh. Guna memudahkan akses informasi, pemerintah Kecamatan Bataguh membuka hotline center pilkades serentak melalui telepon, SMS dan WA agar apabila ada permasalahan segera dapat ditindaklanjuti bersama," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru