Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 2 Sei Hanyo Kekurangan Meja Kursi dan Ruang Belajar

  • 29 Juli 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - SDN 2 Kecamatan Kapuas Hulu kekurangan mebeler dan ruang belajar. Lantaran keterbatasan itu, dalam satu kelas diisi 40 siswa, padahal idealnya satu kelas hanya 28 siswa.

Kepala SDN 2 Sei Hanyo Siben berharap, ada bantuan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan terkait fasilitas sekolah, seperti meja dan kursi, serta penambahan ruangan belajar. "Meja kursi sudah tidak layak digunkan dan dalam satu rungan kelas siswa harus desak-desakan karena kapasitas daya tampung untuk siswa tidak memadai," kata Kepala SDN 2 Sei Hanyo, Sabtu (29/7/2017).

Untuk saat ini, lanjut Siben, untuk menampung sekitar 250 siswa menggunakan ruang dan meja kursi seadanya. Sedangkan untuk guru sudah memadai, ada 10 orang PNS, enam orang guru kontrak, dan tiga orang GTT. "Untuk tenaga pendidik, kami rasa cukup karena ada 20 orang tambah penjaga sekolah," terangnya.

Dia berharap, Dinas Pendidikan mau memberikan perhatian dalam penambahan ruangan belajar, sebab sampai saat ini belum ada bantuan untuk ruangan kelas dan mebeler sehingga pihak sekolah memanfaatkan perpustakaan sebagai satu ruangan belajar.

"Saya sangat berharap pemkab mau memperhatikan kami di daerah hulu yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten, terutama penambahan rungan belajar, kursi dan meja, bahkan perpustakaan di jadikan ruangan belajar," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru