Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Irdam TPR Ajak Teladani Para Pahlawan

  • Oleh Nazir Amin
  • 29 Juli 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Sudarmadi mengajak kita semua meneladani para pahlawan. Ia memimpin rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adisucipto Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (29/07/2017). Ziarah dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 Kodam XII/Tpr.

"Teladani jiwa para pahlawan dalam pengabdian yang terbaik untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai" tegas Irdam XII/Tpr, Kolonel Sudarmadi.

Kegiatan ziarah rombongan ini, salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan setiap tahun dalam peringatan HUT Kodam XII/Tpr. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Harapannya, dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan.

Penghormatan kepada para arwah pahlawan dilakukan oleh peserta ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa untuk arwah pahlawan, disusul peletakan karangan bunga oleh Irdam XII/Tpr.

Dalam rilis Pendam Tanjungpura disebutkan, kegiatan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara ke pusara para pahlawan TMP Dharma Patria Jaya. Sebelum meninggalkan TMP dilakukan penandatanganan berita acara ziarah oleh pimpinan ziarah. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru