Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ANEH, Tidak Ada Listrik, Kok Rumah Penjaga SDN 8 Palangka Bisa Terbakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Juli 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah penjaga SDN 8 Palangka Raya di Jalan Piere Tendean yang terbakar Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 18.15 WIB ternyata sudah tidak ditempati.

Di bangunan yang berdempetan dengan ruang kelas 1 A SDN 8 ini juga tidak ada aliran listrik.

Lantas kenapa bisa terbakar kejadian ini lagi-lagi memunculkan tanda tanya apakah dibakar atau terbakar. Apalagi beberapa hari lalu sejak awal bulan ini sudah ada 5 gedung SDN yang terbakar.

Nurenson (48), penjaga SDN 8 Palangka mengatakan bangunan itu sudah tidak ditempati karena dia sudah pindah ke bangunan lain di sekitar lokasi sekolah.

"Saya sudah tidak menempati bangunan itu dan bangunan tidak ada arus listrik," katanya.

Dulu dia memang pernah tinggal di bangunan ini, namun saat pindah, aliran listrik diputus.

Biasanya pada malam hari sekolahan itu selalu dijaga dan dipastikan aman. "Intinya bangunan itu sudah tidak ada aliran listrik," katanya lagi.

Apakah dia melihat gerak-gerik seseorang mencurigakan dia menyebut tidak mengetahui. "Saya tidak ada melihat. Saat kejadian saya sedang di rumah," tuturnya.

Sementara itu Sapora (50), pemilik kantin yang letaknya tidak jauh dari bangunan yang terbakar mengatakan mengetahui kejadian setelah ada warga yang berteriak kebakaran.

Saat ke luar api sudah membesar. Dia juga memastikan bahwa bangunan itu saat ini kosong dan tidak teraliri listrik. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru