Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendra Lesmana Siap Wakafkan Diri Mengabdi di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Juli 2017 - 06:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Haji Hendra Lesmana meramaikan Pilkada Lamandau 2018. Kerabat pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah Haji Abdul Rasyid AS itu, siap mewakafkan diri mengabdi diri untuk masyarakat, dan kemajuan daerah. Pria 36 tahun ini, telah memproklamirkan diri akan ikut berkompetisi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018.

"Jika Allah SWT mengizinkan, saya sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusional untuk memilih dan dipilih, pada Pilkada Lamandau 2018, saya akan ikut ambil bagian, mencalonkan diri sebagai Bupati Lamandau 2018-2023. Saya siap mewakafkan diri untuk Lamandau," ungkap Hendra Lesmana kepada borneonews.co.id, Jumat (28/7/2017) malam.

Pria kelahiran Pangkalan Bun, 19 Januari 1981 itu, mengungkapkan, secara individu dan keluarga telah mengambil keputusan untuk turut ambil bagian dalam pesta demokrasi di Lamandau. Ayah empat anak dari perkawinannya dengan Rusdianti tersebut menuturkan, keputusannya berencana ambil bagian pada Pilkada Lamandau, sejatinya tidaklah muncul tiba-tiba, keputusan 'maju' justru diambil didasarkan pada hasil pemikiran yang panjang dan pertimbangan yang matang.

Ia juga menyebut, keputusan untuk maju, itu juga muncul dari sebuah keikhlasan untuk 'mewakafkan diri' serta mengabdi terhadap masyarakat di kabupaten Lamandau yang disebutnya telah memiliki peran yang cukup besar dalam perjalanan hidup dirinya dan keluarga.

"Jika merunut dari sisi historis, keluarga besar kami khususnya dari paman kami H. Abdul Rasyid AS, tidak terbantahkan bahwa Lamandau adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan hidup. Kami (keluarga) bisa seperti saat ini karena memiliki ikatan keluarga dan ikatan batin dengan Lamandau, titik awal melangkah berjuang dalam dunia usaha itupun dari Lamandau. Atas dasar itupula kami merasa terpanggil untuk 'mewakafkan' diri kami semata-mata untuk mengabdi terhadap masyarakat di Bumi Bahaum Bakuba ini, sebagai salah satu bentuk balas budi kami," katanya.

Terwujudnya keadilan

Hendra Lesmana menyebut, pengabdian yang dimaksudkan tentu pada akhirnya bermuara pada banyak hal yang berimplikasi positif terhadap masyarakat di Lamandau itu sendiri, salah satu diantaranya adalah terwujudnya keadilan yang betul-betul merata dalam segala bidang, baik secara sosial maupun ekonomi, sebagaimana tujuan dari adanya otonomi daerah.

Pria muda berusia 36 tahun yang cukup lama berkiprah di dunia usaha itu juga berceritra, meski dirinya selama ini tidak berdomisili di Lamandau melainkan di kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bukan berarti Lamandau asing baginya. Lebih-lebih, sekitar enam hingga tujuh tahun lamanya ia pernah berkiprah dalam dunia usaha di Kabupaten Lamandau, menjadi bagian dari salahsatu perusahaan swasta yakni PT. Amprah Mitra Jaya, yang berada di daerah Batu Tatal, desa Perigi Raya, kecamatan Bulik.

Selain itu, meski secara usia tergolong masih muda, namun hal itu tidak menjadikan H. Hendra Lesamana merasa kecil hati. Baginya, justru yang muda seharusnya memiliki motivasi berlipat dalam melayani masyarakat dengan pendakatan yang lebih kreatif, inovatif dan menjadi solusi atas segala persoalan yang dihadapi. Ia juga meyakini bahwa suksesnya suatu program apapun bentuknya tidak dapat terwujud begitu saja tanpa adanya kerja keras dan kerja bersama.

"Dari hati yang terdalam, kami atas nama pribadi dan keluarga berniat ikut mewarnai Pilkada Lamandau 2018 nanti tanpa beban apapun, karena sejatinya kami berangkat dari ketulusan untuk mengabdi dan melayani masyarakat," ucapnya.

Tanpa berniat riya, dalam hal ekonomi atau motivasi yang sifatnya dunia, keluarganya selama ini telah diberikan kecukupan oleh Allah SWT. Sehingga, katanya, bukan harta ataupun jabatan yang kami kejar, tapi semata-mata mengabdi dan berupaya mewakafkan jiwa raga untuk masyarakat Lamandau agar lebih maju dan lebih baik lagi.

"Karena ikatan batin yang tidak terpisahkan itulah, kami merasa terpanggil, kami merasa bahwa kami memiliki tanggungjawab atas maju mundurnya Lamandau kedepan, kami juga merasa perlu ambil bagian mewarnai Lamandau dengan tulus, ikhlas lillahi ta'ala, tanpa ambisi mengejar tujuan yang sifatnya material," tegasnya.

Sebagai gambaran keseriusannya ikut dalam kontestasi politik, diketahui bahwa sejauh ini dirinya telah mendaftar dalam penjaringan yang tengah dilakukan sejumlah partai politik. Meski demikian, H. Hendra Lesmana mengaku hingga kini pihaknya belum menetapkan siapa yang nanti akan menjadi bakal calon wakil bupati yang menjadi partner untuk menjadi partnernya dalam melayani masyarakat.

"Pada penjaringan (bakal calon Bupati) di sejumlah partai sejauh ini saya ikuti. Adapun siapa nanti yang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati masih dalam tahap penjajakan. Kita masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak," tukas Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar Kabupaten Kotawarin Barat, itu.

Berikut adalah sekilas tentang H. Hendra Lesmana. Lama berkecimpung dalam dunia koorporasi, H. Hendra Lesmana pernah ambil bagian di salahsatu perusahaan swasta di kabupaten Lamandau yakni di PT. Amprah Mitra Jaya. Saat ini ia juga merupakan Direktur Utama perusahaan swasta yakni PT. Multi Usaha Abadi (PT. MUA) yang merupakan salah satu anak perusahaan Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Kini ia juga aktif dalam kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng periode 2017-2021, serta tercatat pula sebagai salahsatu pengurus HKTI Kalteng. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru