Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Dukung Relokasi Warga Desa Rawan Bencana

  • 30 Juli 2017 - 09:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang menyatakan, pihaknya sangat mendukung dilakukan relokasi terhadap masyarakat yang tinggal di desa rawan bencana, terutama bencana banjir. Pasalnya, jika masyarakat masih tinggal di desa rawan bencana akan berakibat kurang baik untuk kehidupan.

"Saat musim penghujan memang ada beberapa desa di Kabupaten Gunung Mas ini rawan banjir. Jadi, salah satu solusi adalah dengan relokasi ke kawasan yang aman dari bencana," ujar Punding kepada Borneonews melalui sambungan telpon, Minggu (30/7/2017).

Tahun ini, lanjut dia, ada dua desa rawan bencana banjir di Kabupaten Gunung Mas yang akan direlokasi dan sudah mendapat persetujuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Yakni Desa Tumbang Bunut di Kecamatan Rungan, sebanyak 33 rumah dan Desa Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun, sebanyak 133 rumah. "Semoga saja proses relokasi dapat terlaksana dengan baik. Mengingat lokasi relokasi juga sudah dipersiapkan," cetusnya.

Informasi yang dihimpun Borneonews, bantuan untuk relokasi dari Kemensos, sebesar Rp20 juta. Disamping itu, juga ada bantuan dari pemerintah daerah. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru