Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangkitkan Semangat Nasionalisme, Sat Polair Polres Kobar Bagi Bendera Merah Putih

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Juli 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam Rangka membangun nasionalisme warga serta merajut persatuan dan kesatuan masyarakat agar tidak terpecah belah oleh pihak-pihak tertentu yang selalu mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Kobar membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Minggu (30/7/2017) pagi.

Ratusan bendera merah putih tersebut dibagikan kepada masyarakat di Kelurahan Mendawai, Raja, Mendawai Seberang dan Raja Seberang serta masyarakat pesisir Desa Kubu, Bugam dan Keraya (Bugam Raya) serta para nelayan dan motoris getek.

Warga begitu antusias menyambut kedatangan anggota Sat Polair dan turut membantu memancangkan bendera - bendera di sepanjang pemukiman bantaran, mereka bahu membahu dengan membawa peralatan seperti palu, paku dan bor untuk mendirikan tiang-tiang bendera.

Kasat Polair Polres Kobar, Iptu Putu Edi melalui Kanit Gakkum Aiptu Kamaludin mengatakan pembagian bendera merah putih sebanyak 250 lembar tersebut selain untuk mensukseskan program Polda Kalteng dalam gerakan sejuta bendera juga dalam rangka membangun nasionalisme warga.

"Selain menyukseskan program sejuta bendera dari Polda Kalteng, kegiatan ini juga bertujuan membangub jiwa nasionalisme warga, alhamdulilah warga antusias dan ikut membantu mendirikan tiang-tiang bendera," kata Aiptu Kamaludin, Minggu (30/7/2017).

Ia menambahkan gerakan sejuta bendera tersebut secara tidak langsung menggugah jiwa nasionalisme warga dan turut merasakan atmosfir semangat kemerdekaan.

"Saya memberikan apresiasi dan berharap agar semangat nasionalisme selalu dijaga dan dipupuk sehingga akan bermuara pada kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa." (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru