Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Apresiasi Jalan HPH Jadi Jalan Umum

  • Oleh Uriutu
  • 30 Juli 2017 - 15:43 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Waldi mengapresiasi rencana pemerintah kabupaten yang akan menjadikan eks jalan Hak Pengusahaan Hutan (HPH) menjadi jalan umum di kecamatan Dusun Utara.

'Ruas jalan eks HPH yang akan dibebaskan tersebut seperti ruas jalan PT Jayanti Jaya dan eks jalan khusus PT Trisetia yang berada di Kecamatan Dusun Utara,' kata Waldi kepada Borneonews, Minggu (30/7/2017).

Ia mengatakan, titik terang terkait hal itu saat digelarnya sosialisasi amdal diikuti Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas PU, sejumlah Kepala Desa serta instansi terkait lainnya di Pendang ibukota kecamatan Dusun Utara beberapa waktu lalu.

Sedikitnya ada enam desa yang bakal 'menikmati' jalan umum tersebut seperti desa Hulu Tampang, Panarukan, Maruga, Gunung Rantau, Bundar dan desa Hingan.

'Pada prinsipnya kita sangat mendukung asalkan sesuai prosedur terutama menyangkut pelepasan kawasan hutan atau pinjam pakai yang jelas,' ucap politisi Partai Golkar tersebut.

Ia juga menyambut baik bentuk dukungan masyarakat di enam desa terhadap rencana pemerintah menjadikan eks jalan HPH menjadi jalan umum itu.

'Syukurlah kalau bisa segera terealisasi, mengingat wacana seperti itu sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru