Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Jangan Saling Salahkan, Kata Siapa Tidak Antisipasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Meskipun kejadian di Kota Palangka Raya, sebaiknya tidak ingin ada pihak yang saling menyalahkan atas kejadian kebakaran yang menghanguskan tujuh sekolah dasar (SDN) dalam bulan ini. Sebaliknya Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta agar semua pihak menjaga kebersamaan dan lebih waspada situasi sekitar, daripada memunculkan spekluasi liar terkait terbakar atau dibakarnya tujuh SDN tersebut.

Apalagi terjebak saling tuding dan saling menyalahkan atas kejadian pembakaran tujuh sekolah beruntun ini. Kepada semua masyarakat Kalteng terutama Kota Palangka Raya, agar mengikuti imbauan agar sama-sama menjaga aset bagi anak didik itu.

'Mari kita jaga kebersamaan kita, tidak perlu saling menyalahkan, baik ke Pemkot atau Pemprov. Tetapi mari bersama menjaga sekolah, yang ada jangan sampai yang ada yang menjadi sasaran dan terbakar lagi,'ucap Gubernur, Minggu (30/7/2017).

Gubernur Sugianto juga menampik jika disebut tidak antisipasi. Sebab langkah cepat dilakukan dengan mengeluarkan edaran berisi imbauan agar menjaga aset pendidikan tersebut, baik edaran Gubernur maupun edaran dari Walikota Palangka Raya.

'Sntisipasi sudah dilakukan, agar sekolah yang ada dari tingkat SD hingga SMA atau madrasah, supaya tidak terjadi pembakaran lagi pasca kebakaran SD-SD sebelumnya. Jadi mereka sudah antisipasi, namun tetap saja namanya maling biasanya maju selangkah daripada yang menjaga,' lanjutnya.

'Serahkan kepada penyidik, mereka ada cara menyidik, jadi sabar dan mari tunggu dan lihat hasilnya,' pungkas dia. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru