Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Damang Batu Dambakan Sinyal Telepon

  • 30 Juli 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga Kecamatan Damang Batu,  Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendambakan sinyal telepon genggam agar mereka mudah dalam berkomunikasi.

Pasalnya, warga yang tinggal di kecamatan yang berada pada bagian Hulu Sungai Kahayan itu, saat ini kesulitan berkomunikasi dengan masyarakat luar lantaran tidak ada sinyal telekomunikasi.

"Warga di Kecamatan Damang Batu sanggat mengharapkan adanya sinyal untuk komunikasi," ujar Jagau (36) salah seorang warga Tumbang Marikoi ibu kota Kecamatan Damang Batu saat dibincangi borneonews di Kuala Kurun, Minggu (30/7/2017).

Warga lainnya Kecamatan Damang Batu lainnya, Mulyadi (42) menuturkan, akibat tower untuk sinyal komunikasi yang belum terbangun di kecamatan tersebut. Warga yang ingin berkomunikasi dengan hand phon harus jauh ke atas bukit untuk mendapat sinyal. Hal tersebut menjadi kesulitan tersendiri bagi masyarakat di daerah tersebut.

"Bila ingin menelpon, kami terpaksa ke atas bukit yang jaraknya kurang lebih dua kilometer. Sangat diharapkan dalam wakta yang tidak lama bisa dibangun tower untuk sinyal komunikasi di daerah kecamatan kami," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru