Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Buka Ritual Adat

  • Oleh Ramadani
  • 30 Juli 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Daerah (Sekda ) Barito Utara (Barut) Jainal Abidin membuka secara resmi kegiatan ritual adat Nyanggar Lebu, Tuping Wayang, dan Tolak Bala di Jalan H Koyem, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Minggu (30/7/2017).

Menurut Jainal, pihaknya selalu berupaya melestarikan, memberdayakan dan mengembangkan nilai-nilai lokal dan tradisional supaya ke depan dapat dilakukan secara maksimal guna memperkaya khasanah budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

"Atas nama pemerintah kabupaten saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, dan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan untuk kegiatan tersebut" kata Jainal.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama rangkaian kegiatan, hal ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Menurut Sri Hidayati, acara yang diselenggarakan itu untuk melestarikan adat dan budaya Dayak serta wujud nyata ke-Bhinekaan di kabupaten ini dalam rangka terciptanya suasana aman, damai dan kondusif di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.  (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru