Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Bataguh Monitoring Tahapan Pilkades

  • 31 Juli 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh Budi Kurniawan memimpin tim terpadu untuk melakukan monitoring, evaluasi dan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkedes) untuk 10 desa. Desa yang akan melakukan pilkades yaitu Bangun Harjo, Pulau Mambulau, Bamban Raya, Terusan Raya, Terusan Baguntan, Terusan Karya, Terusan Mulya, Terusan Makmur, Terusan Raya Barat, Terusan Raya Hulu.

"Saya dan tim terpadu terdiri dari unsur Tripika kecamatan melakukan monitoring, evaluasi dan sosialisi kepada masyarakat serta panitia persiapan pelaksanaan Pilkedes untuk mengetahui sudah sampai mana tahapan yang dilakukan," kata Camat Bataguh Budi Kurniawan, Senin(31/7/2018).

Pihaknya selalu melibatkan unsur tripika di kecamatan dalam monitoring 10 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa pada 2017 ini.

"Saya selalu melibatkan pihak Polsek dan Koramil agar potensi terjadinya permasalahan Pilkades bisa diatasi karena di Kecamatan Bataguh untuk tahun ini paling banyak se-kabupaten Kapuas melaksanakan Pilkades," ungkapnya.

Budi Kurniawan berharap, melalui pemilihan Kepala Desa di kecamatam Bataguh nantinya menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah untuk memimpin desa ke arah yang lebih baik. Sebab harapan besar pemimpin desa harus lebih profesional dalam pengelolaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Insya Allah dengan pilkades ini bisa melahirkan pemimpin yang profesional amanah dan membawah desa untuk lebih sejahtera serta perekonomian dan pembangunan desa ke arah lebih baik," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru