Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Warga Ajukan SMBR, PDAM akan Survei ke Lapangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama ini program Sambungan Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau SMBR mendapat animo besar dari masyarakat Kota Palangka Raya. Terlebih program tersebut merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), yakni mulai pendanaan, pemasangan jaringan semuanya dialokasikan melalui dana hibah.

"Bahkan sampai saat ini telah tercatat 698 warga yang telah mendaftar untuk memperoleh jatah dari program SMBR tersebut sehingga melampaui dari target ita yakni 666 untuk mendapatkan jaringan kebutuhan air dari PDAM," ungkap Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Tridoyo Kertanegara, Senin (31/7/2017).

Tingginya warga yang ingin mendapatkan jatah dari program SMBR tersebut lanjut dia, tidak menjadi soal. Pasalnya, PDAM tentu akan melakukan survei di lapangan terutama melihat persyaratan atau kriteria masyarakat yang dinilai tepat untuk masuk pada program sambungan gratis tersebut.

Program SMBR ini lebih diarahkan ke wilayah Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut yang selama ini masih belum merata untuk mendapatkan saluran air bersih dari PDAM Kota Palangka Raya.

"Ini sejalan juga dengan target kami yakni pada periode 2017, setidaknya terpasang pengguna air PDAM baru yaitu sebesar 1.500. Baik dari target regular sebanyak 834 yang dikenai biaya pemasangan, dan sisanya adalah melalui program sambungan gratis PDAM kepada 666 SMBR yang tidak dikenai biaya pemasangan," tutup Tridoyo.

PDAM menargetkan, pada September 2017 seluruh pemasangan SMBR akan selesai. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru