Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Bukit Tunggal Mulai Distribusikan Kartu Indonesia Sehat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mulai mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat. Hal ini diungkapkan Lurah Bukit Tunggal, Muhammad Heri Fauzi, Senin (31/7/2017).

"Kami sudah menerima paket Kartu Indonesia Sehat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya pada 27 Juli kemarin dan langsung kami distribusikan," ungkap Heri.

Kartu Indonesia Sehat yang merupakan program dari Pemerintah Pusat ini, menurut Heri, memang disalurkan melalui Dinsos lantaran sasarannya adalah masyarakat miskin. Sehingga, Dinsos adalah yang berwenang dan memiliki data yang diajukan kepada BPJS Kesehatan, kemudian disalurkan kembali juga melalui Dinsos.

"Ini sudah kami distribusikan setelah menerimanya kemarin. Bagi warga yang berada di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dan merasa sudah pernah didata kami persilakan untuk datang ke Kantor Kelurahan Bukit Tunggal untuk mengambilnya," pesan Heri.

Menurut Heri, kartu ini jumlahnya mencapai 1.000 lebih dan pesertanya tersebar di RT-RT setempat. "Wilayah RT-nya acak karena tidak mesti juga di satu RT ada warga yang memenuhi kategori kurang mampu sehingga layak menerima kartu ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru