Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

September Sambungan Gratis PDAM Palangka Raya Ditarget Selesai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya menargetkan bulan September nanti 666 Sambungan Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau SMBR akan dapat diselesaikan.

"Ini terus kita laksanakan. Kan memang baru mulai dipasang bulan Juli ini. Target kita SMBR bisa cepat terselesaikan, minimal bulan September 2017 ini," ungkap Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Tridoyo Kertanegara, Senin (30/7/2017).

Saat ini menurut Tridoyo, pihak PDAM Kota Palangka Raya telah melaksanakan sejumlah tahapan program pemasangan, termasuk proses pengadaan material. Namun begitu, mengingat program SMBR ditargetkan harus selesai pada bulan September, maka pihak PDAM kota akan mengajukan percepatan pencairan dana dari kementerian pusat.

"Maunya kita selesai tepat waktu sesuai target, maka itu setidaknya pada bulan Oktober ini kita sudah harus melakukan pengajuan pencairan kepada kementerian," jelasnya.

Selama ini lanjut dia, program SMBR mendapat animo besar dari masyarakat, terlebih program tersebut merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), yakni mulai pendanaan pemasangan jaringan semuanya dialokasikan melalui dana hibah.

"Bahkan sampai saat ini telah tercatat 698 warga yang telah mendaftar untuk memperoleh jatah dari program SMBR tersebut sehingga melampaui dari target untuk mendapatkan jaringan kebutuhan air dari PDAM," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru