Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Pangan untuk Korban Banjir di Katingan mulai Disalurkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Juli 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan mulai menyalurkan bantuan pangan kepada warga terdampak banjir di sembilan wilayah kecamatan. Pada Senin (31/7/2017) bantuan pangan itu disalurkan untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Plt Bupati Katingan Sakariyas secara simbolis menyerahkan bantuan pangan itu kepada Camat Katingan Hilir Ardiansyah disaksikan Kepala Dinas Sosial Katingan, Kesmi Pandiangan dan Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat di halaman kantor camat.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kesmi Pandiangan mengatakan, pemkab mulai hari ini menyalurkan bantuan pangan itu, berupa beras kepada warga di sembilan wilayah kecamatan yang terkena dampak bencana banjir. "Beras bantuan itu dari pusat disalurkan melalui pemerintah kabupaten, dan Kabupaten Katingan mendapat 100 ton beras, itu dibagi untuk warga di sembilan kecamatan yang kena bencana banjir kemarin," sebut Kesmi Pandiangin.

Sedangkan untuk Kecamatan Katingan Hilir, kata Kesmi, sesuai data dari camat, warga penerima bantuan pangan sebanyak 2.678 kepala keluarga atau sebanyak 9.584 jiwa. "Beras yang disalurkan sebanyak 11,5 ton," katanya.

Plt Bupati Sakariyas berharap, camat dan kepala desa melakukan pendataan secara baik untuk menghindari protes warga yang benar-benar layak, namun tidak mendapat bantuan. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru