Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peredaran Sabu sampai ke Desa Tumbang Kalang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Juli 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sungguh mengkhawatirkan peredaran narkoba saat ini. Bagaimana tidak, peredarannya tidak hanya di perkotaan saja atau daerah kecamatan, namun sudah masuk ke wilayah perdesaan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Terbukti dengan tertangkapnya seorang pengedar di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kotim. Tersangka bernama Ahmad Harmonis alias Bidu (33) ditangkap pada Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. "Tersangka mengedarkan barang haram itu di sekitar desa tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas, Senin (31/7/2017).

Barang bukti yang disita dari tersangka yakni dua paket sabu dan dompet yang dijadikan untuk menaruh barang haram tersebut.

Tertangkapnya pengedar sabu di desa yang berjarak sangat jauh, bahkan membutuhkan waktu sekitar delapan jam dari Kota Sampit dengan menggunakan mobil, bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan ulah pengedar tersebut.

Polisi langsung melakukan pendalaman dan penyelidikan. Setelah itu, aparat langsung mendatangi kamar kos tersangka dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Mereka menemukan dua paket sabu di dalam dompetnya. Mendapati hal itu, polisi langsung membawa Bidu ke Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut. "Saat ini tersangka masih kami periksa, guna mencari penyuplai barang haram tersebut kepada dirinya," ungkap Dimas. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru