Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Dukung Pembangunan Prestasi Olahraga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Juli 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dukungan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) terhadap pembangunan prestasi olahraga di Bumi Marunting Batu Aji, bukan hanya omongan semata.

Pasalnya dalam pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Cup II tahun 2017 yang digelar selama dua hari di Gedung KONI Kobar , Senin (31/7/2017), Bupati juga memberikan tambahan uang pembinaan sebesar Rp10 juta pada Panitia Turnamen.

"Silakan nanti panitia mengatur pembagian uang tersebut bagi para juara. Diharapkan dengan adanya even turnamen bulu tangkis ini mimpi besar kita bisa terwujud, diperolehnya atlet berprestasi yang bukan hanya mewakili even tingkat lokal saja, namun juga tingkat nasional," ujar Bupati yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah merasa bangga atas perhatian Pemkab Kobar khususnya Bupati terhadap turnamen ini. "Sesuai instruksi Bupati Kobar, tujuan digelarnya turnamen ini selain merupakan rangkaian HUT ke 25 PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun, juga sebagai ajang silaturahim antarinstansi pemerintah," ujar Sapriansyah.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan dengan adanya even ini bisa terjaring bibit bibit baru atlet bulu tangkis Kabupaten Kobar. "Kami hanya mengadakan even saja. Nantinya bila ditemukan atlet muda berbakat tentunya kami berikan kesempatan pada Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kobar untuk melakukan pembinaannya," jelas Sapriansyah. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru