Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Sukamara Belum Bisa Pastikan Penerimaan CPNS

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara,Yan Suharyono mengatakan, pihaknya saat ini belum menerima kabar atau kepastian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB) mengenai usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan beberapa waktu lalu.

"Usulan kami ke pemerintah pusat sudah ada, tetapi sampai sekarang belum mendapatkan jawaban dari KemenPAN-RB apakah usulan tersebut diterima atau tidak," kata Yan Suharyono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/7/2017).

Menurut Yan, saat ini, pihaknya hanya bisa menunggu jawaban dari pemerintah pusat apakah usulan penerimaan 280 CPNS dari beberapa formasi yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara disetujui atau tidak.

"Yang menunggu kepastian ini tidak hanya kita, namun juga daerah lainnya yang ada di Kalimantan Tengah, karena kabupaten lain juga mengajukan penerimaan CPNS di tahun 2017 untuk mengisi kekurangan pegawai yang dibutuhkan," ujarnya.

Kepala BKD mengatakan, 280 CPNS yang diusulkan terdiri dari formasi kesehatan, pendidikan dan administrasi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru